Banner

UPI UPBJJ-UT Mataram

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Mataram, pada hari Minggu dan Senin, 24 dan 25 Februari 2013 melaksanakan kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang diikuti sebanyak 1955 wisudawan, tepatnya kegiatan berlangsung di Narmada Convention Hall Kota Mataram. Masing-masing jumlah lulusan sebagai berikut:

  • Program Pascasarjana 15 Orang :

 

  • Program Non Pendidikan Dasar 42 Orang
  • Program Pendidikan Dasar, terdiri dari:
    1. Kabupaten Lombok Barat 192 orang
    2. Kabupaten Lombok Tengah 160 orang
    3. Kabupaten Lombok Timur 450 orang
    4. Kabupaten Sumbawa Barat 201 orang
    5. Kabupaten Sumbawa 500 orang
    6. Kabupaten Dompu 165 orang
    7. Kabupaten Bima 438 orang
    8. Kota Bima 132 orang

 

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Terbuka dalam hal ini diwakili oleh Asisten Direktur II Program Pasca Sarjana ( Dr. Tita Rosita,M.Pd ), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah Raga Propinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Se-Nusa Tenggara Barat, Ketua IKA UPBJJ-UT Mataram, Pengurus Pokjar Kabupaten dan Kota Se-Nusa Tenggara Barat dan mitra kerja UPBJJ-UT Mataram.

 

Pada kesempatan ini, UPBJJ-UT Mataram menetapkan Saudara Eka Laelani Program Studi Pendidikan Dasar dari Kabupaten Sumbawa sebagai wakil wisudawan dan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan pengalaman termasuk suka duka dalam menimba ilmu di Universitas Terbuka.

 

Rangkaian kegiatan UPI diawali sehari sebelumnya dengan Seminar Akademik bertemakan: “Sistem Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Dalam Menghadapi Tantangan Global ” yang diikuti oleh seluruh peserta UPI. Bertindak sebagai Narasumber pada seminar tersebut adalah Asisten Direktur II Program Pasca Sarjana ( Dr. Tita Rosita,M.pd) dan Kepala UPJJ-UT Mataram Drs. H. Kesipudin,M.Pd. Selanjutnya acara diakhiri dengan Sosialisasi Ikatan Alumni UT (IKA-UT) dan program kegiatannya disampaikan oleh Ketua IKA-UT dan tim.